6 Cara Mendaftar BCA Mobile Lewat HP Untuk Rekening Baru

Perkembangan teknologi semakin tahun semakin canggih dan mempermudah orang-orang dalam kegiatan kesehariannya.

Mulai dari berbelanja, memesan makanan, memesan transportasi, bahkan hingga membuat rekening tabungan.

Ya, dengan adanya Mobile Banking saat ini, kita bisa membuat rekening baru tanpa harus mengantri di bank yang bersangkutan.

Salah satu bank yang telah menerapkan ini adalah bank BCA. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, tentunya Bank BCA memiliki nasabah yang cukup banyak.

6 Cara mendaftar BCA mobile

Dengan dibuatnya BCA mobile ini, kita semua dapat membuat tabungan yang bisa aktif pada saat itu juga tanpa menunggu lama. Untuk kamu yang ingin daftar melalui BCA mobile, simak tata caranya berikut ini.

1. Install BCA mobile terbaru pada smartphone

Tentu saja langkah yang pertama adalah menginstal terlebih dahulu aplikasi BCA mobile terbaru melalui aplikasi Google Play atau Play Store.

Jika kamu sebelumnya sudah memiliki aplikasi BCA mobile yang masih lama, pastikan versi yang saat ini kamu miliki adalah yang terbaru.

Hal ini sangat berpengaruh Jika kamu menggunakan aplikasi BCA mobile yang lama.

Dikarenakan aplikasi BCA mobile lama tidak memiliki fitur fitur terbaru. Setelah kamu mendownload silahkan install seperti biasa.

2. Pilih menu Buka Rekening Baru

Selanjutnya setelah kamu menginstal aplikasi BCA mobile adalah buka aplikasinya.

Di dalamnya banyak menu-menu yang membantumu dalam mengakses BCA mobile.

Namun disini kita akan fokus pada menu “Buka Rekening Baru”.

Di sanalah kita bisa membuat rekening baru dengan sangat mudah.

Setelah kamu menekan tombol rekening baru,

Maka akan muncul halaman informasi dari BCA.

Disini kita bisa melihat apa saja keunggulan menggunakan BCA mobile dan berbagai informasi tambahan lainnya.

3. Memilih Produk Tabungan

Bagian selanjutnya adalah memilih produk tabungan BCA. Silahkan kamu pilih saja dari 3 jenis tabungan yang tersedia. Mulai dari jenis Tahapan, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Setiap tabungan tentunya memiliki kelebihan masing-masing, silahkan kamu klik saja yang “informasi produk” untuk melihat fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan.

4. Persiapkan Identitas Diri

Setelah Sahabat SabiNews memilih produk tabungan yang diinginkan, selanjutnya persiapkan identitasmu untuk keperluan pembuatan rekening baru tersebut.

Biasanya persiapkan saja E-KTP, foto, tanda tangan, dan jangan lupa juga NPWP jika punya.

Silahkan kamu klik saja perintah-perintah yang ada di dalam menu identitas tersebut.

Misalnya untuk poin pertama kamu harus foto E-KTP yang sudah jadi dan bukan salinan.

Selanjutnya adalah foto diri, foto tanda tangan dan foto NPWP. Jika sudah melakukan semua foto identitas yang tersedia selanjutnya adalah klik “Lanjut’.

Sebelum melakukan itu, pastikan semua data diri yang kamu foto tadi sudah benar. Jangan sampai foto yang telah diupload malah gambarnya buram atau tidak jelas.

Apabila gambarnya buram, lakukan foto lagi sampai gambar benar-benar jernih dan terlihat jelas. Setelah kamu klik lanjut, maka isi kembali data identitas diri hingga lengkap.

Di dalamnya terdapat data kelahiran, status, pekerjaan saat ini dan sebagainya. Pastikan kamu memasukkan data dengan benar dan akurat sehingga prosesnya mudah dan lancar.

5. Memilih Kartu Debit

Proses yang kelima adalah memilih kartu debit yang lengkap dengan uraiannya. Untuk pemilihan kartu debit ini Kamu harus perhatikan biaya adminnya ya.

Karena, biaya potong admin memiliki jumlah sebesar jenis kartu yang dipilih. Untuk versi Gold biasanya lebih besar dibandingkan yang lain. Jika sudah selesai semua silahkan klik “lanjut” kembali.

Baca Juga: Daftar 7 Digit Kode Bank Indonesia Untuk Daftar Paypal

6. Memilih Cabang BCA dan Melakukan Telfon Video atau Video call

Langkah yang terakhir kamu harus memilih cabang BCA terdekat. Pastikan dengan benar kamu telah memilih bank BCA yang terdekat dari tempat tinggalmu sehingga jika ada kendala kamu bisa denga mudah untuk mengurusnya.

Setelah kamu memilihnya, maka masuk lagi ke bagian konfirmasi data, di sini pastikan lagi semua data yang telah kamu isi sudah benar.

Jika sudah yakin kamu akan masuk ke halaman Video Call untuk berbicara dengan customer service cabang BCA yang telah kamu pilih tadi.

Setelah proses berbicara dengan customer service selesai, sekarang buatlah pin untuk bisa me untukngakfitkan BCA mobile dan juga Internet banking. Jika sudah, maka selamat kamu sudah mendapatkan rekening baru BCA mobile.

Begitulah 6 cara mendaftar BCA mobile lewat HP untuk membua rekening baru baru.

Dari paparan diatas, kita bisa melihat bahwa saat ini membuat rekening baru jauh lebih efisien dibandingkan melalui Teller bank.